Karakter Ibu

Baik perempuan maupun laki-laki penting untuk memiliki karakter seorang ibu, sejak dini.

Beberapa minggu terakhir, aku jarang sekali pulang ke rumah dan diharuskan untuk tinggal di kota orang. Jarang sekali merasakan hangatnya kasih ibu, makanan masakannya dan itu membuatku rindu. Namun, di situlah karakter ibu seharusnya muncul. Aku harus bisa menjadi ibu untuk diriku sendiri. Mulai dari memenuhi segala kebutuhan dan menjadi mandiri. Sulit, namun bukan berarti tidak bisa.

Jika aku sedang berkirim pesan dengan pasangan, kita lebih sering bertengkar. Mungkin karena kita tidak mengerti bagaimana pesan yg seharusnya dibaca dengan nada tertentu atau yang lainnya. Hal itu menimbulkan ketidaknyamanan. Namun, di situlah karakter ibu seharusnya terbentuk. Sabar dan terus mencoba memahami satu sama lain. Dan juga pembelajaran itu pasti akan kita gunakan di kemudian hari, di saat kita mendapat gelar ibu ataupun bapak.

Aku senang merawat orang yang sakit atau hanya menemani makan di saat teman-temanku lapar. Tumbuh kehangatan dan perhatian yang alami saat melakukan hal tersebut. Dan di situlah karakter ibu muncul. Kita semua akan rela meluangkan waktu kita selain untuk diri kita sendiri.

Karakter ibu yang kita tahu adalah sosok yang penyabar, penyayang, rela berkorban, tangguh dan masih banyak lainnya. Perlu dimiliki baik oleh laki-laki apalagi perempuan. Walaupun umur kita masih jauh untuk menyandang status ibu ataupun orang tua, kita bisa untuk menjadi ibu bagi diri sendiri dan bagi orang lain yang jauh atau telah ditinggal oleh ibunya untuk saat ini. Untuk di kemudian hari saat kita memiliki anak nanti, alangkah lebih baik kalau kita telah memiliki karakter ibu sejak dini. Dan untuk laki-laki, kamu pun tetap harus menjadi ibu di saat nanti istrimu telah pergi.

Karena ibu bukan hanyalah sosok, namun sifat atau karakter yang bisa dipupuk sejak dini. Terus belajar dan selamat hari ibu, semuanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Akhirnya Sampai Juga

I'll through this

Buku Kosong yang Perlu Diisi