Apakah Kita Akan Baik-Baik Saja?

Selama ini, aku sudah dikhianati oleh perasaan yang baik-baik saja, padahal sebaliknya. Mungkin memang ada masanya dimana kita merasakan hidup tanpa beban, berkecukupan, bahagia bersama teman atau pasangan dan hal-hal duniawi lainnya. Namun di saat masa itu melanda, sedikit terbesit bahwa sebenarnya kita semua tidak akan bisa baik-baik saja.

Karena di sini kita selalu dituntut, baik dalam kehidupan, pekerjaan, ilmu hingga bagaimana kita di akhirat kelak. Jika kita sedang merasa baik-baik saja, kita hanyalah makhluk sombong yang mudah puas. Tidak akan mencari dimana kekurangan kita sekarang, ya karena kita sedang merasakan baik-baik saja. Semua terasa cukup.

Aku pernah membaca cuitan pada suatu kali, di cuitan tersebut, ada manusia yang merasa takut saat ia merasa baik-baik saja. Ia membayangkan cobaan besar apa yang akan dihadapinya setelah masa ‘baik-baik saja’ ini pergi. Ya memang begitu kan siklus hidup? Walaupun begitu, aku tetap takut.

Namun, setelah diresapi dan direnungi, masa ‘baik-baik saja’ ini juga memiliki fungsi. Kita bisa gunakan keadaan ini untuk memberi rasa baik yang kita miliki kepada orang-orang yang sedang merasa kurang baik. Terasa remeh dan muskil, namun aku yakin akan berhasil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Akhirnya Sampai Juga

I'll through this

Buku Kosong yang Perlu Diisi